Begini Tips Mudah Merawat Pagar Hidup di Rumah

0
164
views
Begini Tips Mudah Merawat Pagar Hidup di Rumah

Begini Tips Mudah Merawat Pagar Hidup di Rumah – Seiring berjalannya waktu, tren desain interior maupun eksterior terus berkembang salah satunya di bagian pagar. Pagar rumah biasanya identik dengan pagar yang terbuat dari kayu ataupun besi. Namun, jika anda ingin kesan rumah yang lebih hijau dan nyaman, pagar hidup dari tanaman bisa menjadi solusi anda.

Pagar hidup juga tak melulu hanya berwarna hijau. Pagar hidup akan tampak lebih indah dan cantik apabila turut hadir bunga yang indah. Selain indah, pagar hidup juga bermanfaat karena akan menambah pasokan oksigen pada rumah yang tentunya membuat rumah semakin nyaman untuk ditinggali.

Sama seperti pagar biasanya, pagar hidup juga harus rutin dirawat agar tetap subur dan indah pastinya. Berikut tips mudah merawat pagar hidup di rumah anda.

Baca Juga : Rumah Dijual di Medan Hanya Di Rumahdewi.com!

Begini Tips Mudah Merawat Pagar Hidup di Rumah

1. Gunakan kawat

Membuat pagar hidup bukan hanya sekedar menanam tumbuhan dan tumbuhan tersebut akan tumbuh dengan sendirinya membentuk pagar. Anda tetap harus membangun jalur hidup tumbuhan tersebut dengan kawat agar tumbuhan tumbuh teratur dan tidak berantakan.

Untuk jenis tanaman yang akan ditanam di pagar hidup, anda bisa menanam tanaman yang dapat merambat dengan cepat dan mudah seperti Bougenville, tanaman dolar, atau english ivy.

2. Pupuk tanaman

Meski tanaman yang anda tanam ditujukan sebagai pagar, bukan berarti anda tidak perlu memupuknya. Tanaman rambat di pagar hidup juga perlu dirawat seperti tanaman biasanya. Rutinlah memupuk tanaman pagar hidup anda setiap bulannya. Anda bisa menyebarkan pupuk di tanah tempat tumbuhnya tanaman tersebut lalu siram dengan air agar pupuk dapat meresap dengan maksimal.

3. Pastikan sinar matahari cukup

Pagar hidup membutuhkan sinar matahari pagi setidaknya 3-4 jam tiap harinya. Pastikan pagar hidup anda ditanam di area yang terkena sinar matahari agar dapat tumbuh dengan baik.

4. Bersihkan sela-sela daun

Kebersihan pagar hidup juga harus diperhatikan loh. Tiap 2-4 minggu, anda harus memerhatikan sela-sela pada pagar hidup yang sudah mulai rimbun. Tak hanya itu, anda juga harus memastikan bahwa tidak ada ulat dan daun kering ataupun busuk pada pagar hidup agar tidak menjadi lembap dan berjamur.

Jika daun-daun sudah mulai rimbun dan melewati kawat, anda bisa mulai memangkas daun tersebut. Perlu diketahui, pagar hidup yang terlalu rimbun akan beresiko menjadi sarang laba-laba, nyamuk dan serangga lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here