Sekarang Gaji Rp1,8 Juta Juga Bisa Punya Rumah Sendiri

0
54
views
Sekarang Gaji Rp1,8 Juta Juga Bisa Punya Rumah Sendiri

Sekarang Gaji Rp1,8 Juta Juga Bisa Punya Rumah Sendiri – Memiliki rumah dijual surabaya sendiri saat ini bisa dibilang dapat dijangkau oleh semua kalangan asal mau berusaha dan memiliki komitmen. Beberapa waktu lalu, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengeluarkan program KPR BTN Mikro.

Program ini sendiri diluncurkan untuk mengatasi kebutuhan akan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah terutama bagi mereka yang bekerja di sektor informal yang jumlahnya sendiri diperkirakan mencapai 6,5 juta orang.

Baca Juga : Tips Memilih Lampu Tidur Agar Tidur Jadi Lebih Nyenyak

Sekarang Gaji Rp1,8 Juta Juga Bisa Punya Rumah Sendiri

Menurut Direktur Utama Bank BTN, Maryono, Bank BTN melalui KPR Mikro membuka ruang bagi siapa saja agar dapat memiliki akses pembiayaan rumah yang mudah dan ringan. Program KPR Mikro dari Bank BTN ini juga menyasar segmen keluarga atau masyarakat yang memiliki pendapatan rata-rata Rp1,8 juta sampai Rp2,8 juta perbulannya.

Menurut beberapa ahli, segmen kalangan inilah termasuk yang paling membutuhkan program pembiayaan rumah. Beberapa faktor mendukung hal ini seperti mereka yang tidak termasuk kedalam kategori penerima KPR subsidi baik itu FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan ataupun SSB (Subsidi Selisih Bunga) hingga SBUM (Subsidi Bantuan Uang Muka) dari pemerintah.

Perlu diketahui bahwa program KPR Mikro dari Bank BTN ini bukan termasuk kedalam program bantuan pendanaan sejuta rumah milik pemerintah. “Program KPR Mikro BTN ini merupakan murni inisiatif dari Bank BTN,” kata Maryono.

Bank BTN juga menawarkan promo bunga sebesar 7,99% per tahunnya pada saat peluncuran program tersebut. Bank BTN tak hanya menawarkan bunga kredit yang rendah namun juga skema angsuran yang ringan dan dapat dibayar mingguan maupun harian.

Tak hanya itu, besaran uang muka yang ringan juga diberikan oleh Bank BTN. Bagi mereka yang baru pertama kali membeli rumah, Bank BTN memberikan uang muka hanya 1%. Sedangkan bagi mereka yang mau renovasi atau pembangunan rumah, uang muka minimal 10%.

Masyarakat juga bisa memanfaatkan program KPR Mikro BTN ini untuk membeli rumah baru ataupun second, kavling, pembangunan rumah, hingga perbaiki dan renovasi rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here