Ternyata Begini nih Perbedaan Antara Desain Skandinavia dan Minimalis

0
113
views
Ternyata Begini nih Perbedaan Antara Desain Skandinavia dan Minimalis

Ternyata Begini nih Perbedaan Antara Desain Skandinavia dan Minimalis – Berbicara tentang desain tentu tidak ada habisnya. Desain-desain baru tentu akan selalu keluar dan menjadi tren tiap tahunnya. Namun dua desain yang paling diminati akhir-akhir ini adalah desain skandinavia dan minimalis.

Ya, menerapkan tema untuk desain interior memang bukan hal yang mudah. Agar rumah menjadi lebih nyaman ditinggali, tentu anda harus memilih tema desain yang tepat. Seringkali orang salah dalam memilih tema desain interior karena kurangnya pengetahuan seputar hal tersebut, apalagi membedakan antara desain skandinavia dan minimalis.

Jika anda salah satunya, membaca artikel ini mungkin bisa menjadi solusi anda. Penasaran? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga :


Begini perbedaan antara desain skandinavia dan minimalis.

Desain Skandinavia

Desain skandinavia sendiri berasal dari wilayah Eropa yakni Denmark, Swedia, Finlandia, Islandia dan Norwegia. Desain skandinavia lebih mengarah ke penggunaan interior dengan bahan alami dan bentuk yang minimalis.

Ruangan terbuka juga menjadi salah satu ciri dari desain skandinavia. Oleh karena itu, desain ini sangat memanfaatkan cahaya alami dari sinar matahari.

Desain Minimalis

Desain minimalis sendiri berasal dari istilah “Minimalis” yang dulunya kerap disebut untuk menggambarkan desain karya seniman asal Amerika, Anne Truitt dan Robert Morris. Desain minimalis sendiri mengarah ke penggunaan material industri dan bentuk geometris. Selain itu, desain minimalis identik dengan pemakaian warna putih dan hitam.

Hal ini bertujuan untuk memperlihatkan kesederhanaan namun tetap fungsional. Desain minimalis juga terus berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Perbedaan desain skandinavia dan minimalis

Jika masih bingung, perbedaan utama dari desain skandinavia dan minimalis adalah jenis bahan yang digunakan. Untuk desain skandinavia lebih sering menggunakan bahan organik dan alam seperti furnitur kayu. Sedangkan desain minimalis lebih sering menggunakan bahan plastik berpernis, krom, dan plastik tahan karat.

Itulah perbedaan antara desain skandinavia dan minimalis. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here